Meteor Jatuh Di Jakarta

30 04 2010

Peneliti dari Lapan belum bisa memastikan benda yang menyebabkan tiga rumah di Jalan Delima VI Gang 2 Nomor 31 RT 01 RW 5 Malaka Sari, Duren Sawit, Jakarta Timur, material meteorit. Namun dipastikan merupakan benda alam asal langit dan bukan sampah antariksa buatan manusia. Menurut peneliti astronomi Lapan Abdul Rahman yang turun ke lapangan, setelah melihat lokasi ditemukan ada efek tekanan karena banyak kaca yang pecah.”Efek panas memang kelihatan, karena ada benda yang terbakar dan juga ada yang meleleh,” papar dia di lokasi, Jumat (30/4/2010). Namun, kata Andul Rahman, dari temuan itu belum bisa menyimpulkan jenis benda tersebut. “Kita menduga itu bukan benda buatan seperti satelit atau roket, mungkin benda alami,” ungkap Abdul Rahman. Dia mengaku kesulitan untuk menyimpulkan peristiwa misterius itu, karena tidak menemukan bendanya. “Benda alami bisa meteorit. Kalau yang besar asteroid. Kalau yang besar sekali efeknya bisa lebih parah, mungkin itu hanya pecahan,” jelas dia. Abdul Rahman menjelaskan benda asing yang menghantam tiga rumah tersebut sebelumnya tidak terdeteksi oleh radar maupun teleskop. “Tidak mendapat deteksinya dari radar atau teleskop, kami tidak memantaunya.”Dia menambahkan, dari beberapa keterangan menyebutkan ada desingan dan kilatan, tapi sayangnya tak banyak yang melihat kilatan tersebut.  “Bisa jadi asteroid yang pecah di angkasa,” ujarnya yang mengaku belum menemukan barang bukti benda alami di TKP.


Aksi

Information

4 responses

27 12 2012
lucitalestari

wahhh ini beberapa tahun yang lalu yaa. memang menggemparkan warga setempat dengan kejatuhan meteor ituu. tapi yaaa siapa yang tahu ituu meteor apaa gimana. allahhu aklam

4 05 2010
solihin

kunjungan balik sob….

30 04 2010
koesandi

Ya,kn sy cb knjungi. Mksih tas knjungannya

30 04 2010
Haris Istanto

Posting yang menarik, salam kompak dan semoga sukses.
Silahkan kunjungi Blog kami http://www.harisistanto.wordpress.com, baca posting baru hari ini berjudul : “Wisata kepulau Bali”, serta artikel lain yang menarik, dan kalau berkenan mohon diberi komentar. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: