Manfaat Bawang Putih

15 10 2009

Bau bawang putih memang tidak setajam bawang merah, tapi jangan remehkan khasiatnya bagi kesehatan. Selain memberikan harum yang khas pada masakan, bawang putih juga ampuh menurunkan kadar kolesterol yang terkandung dalam bahan makanan yang mengandung lemak. Yang palilng mencengangkan, bawang putih juga jitu sebagai pendongkrak stamina seks, menangkal flu, membasmi cacing perut, mengobati rematik, dan meredakan insomnia. Juga mampu memerangi penyakit degeneratif seperti hipertensi, stroke, jantung koroner, diabetes, ketidakseimbangan kolesterol dan kanker. Dari sekiatn banyak manfaat bawang putih, para ahli telah menemukan manfaat baru bawang putih yaitu dapat mencegah berat badan dan bahkan menurunkan berat badan.

Sebagai obat diabetes, bawang putih bisa dikonsumsi setiap hari usai makan. Pagi, siang, dan malam masing-masing dua atau tiga siung sekali makan.

Mereka yang bobot badannya di bawah 60 kg dianjurkan menggunakan dosis dua siung bawang atau setara dengan tujuh gram sekali makan. Sedang bagi mereka yang berbobot lebih dari 60 kg denga dosis tiga siung bawang atau setara dengan sepuluh gram. Caranya, bisa dibuat sambal kecap dengan diirisi bersama bawang merah dan cabe untuk teman makan nasi. Bisa juga dimemarkan kemudian diseduh dengan air panas sebanyak setengah gelas dan selanjutnya diblender atau dijus.


Aksi

Information

One response

2 11 2009
atha lakuary

bawang putih sebagai obat diabetes,,, saya baru tahu kalau manfaatnya sangat besar..
nice info

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: