Sehat dan Cantik Berkat Tomat

14 10 2009

Buah tomat menjadi salah satu buah yang wajib Anda konsumsi. Pasalnya, buah berwarna merah itu mengandung zat likopen yang tinggi, juga berfungsi sebagai zat antioksidan. Likopen juga dapat menurunkan risiko  terkena kanker, terutama kanker prostat, lambung, tenggorokan dan usus besar. Vitamin A yang terkandung di dalam tomat sangat baik untuk kesehatan mata.

Berbagai penelitian menyebutkan bahwa tomat ampuh atasi gangguan pencernaan, diare, memulihkan fungsi lever dan serangan empedu. Tak hanya itu, tomat juga mencegah pembekuan darah penyebab stroke dan penyakit jantung. Tomat juga mampu memulihkan lemah syahwat dan meningkatkan jumlah sperma serta menambah kegesitan gerakannya.

Selain sebagai antioksidan, zat lain seperti tomatin di dalam tomat bersifat sebagai antiinflamasi, yaitu dapat menyembuhkan luka dan jerawat, sehingga bisa mempercantik kulit wajah. Agar kulit wajah senantiasa halus, hancurkan 2 buah tomat dengan blender, lalu tambahkan perasan lemon, aduk hingga merata. Oleskan pada wajah dan leher menjelang tidur. Biarkan hingga pagi hari, bilas dengan air hangat. Untuk perawatan rutin, setelah wajah dan leher dibalur adonan tomat dan lemon, lakukan pijatan lembut selama 15 menit. Setelah itu basuh dengan air hangat. Itulah salah satu manfaat buah tomat bagi kesehatan.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: