Perawatan Kulit Muka Pria

30 09 2009

Soal perawatan kulit tidak hanya dilakukan untuk wanita. Terlebih, kulit pria cenderung lebih tebal, lebih kasar , lebih berminyak dan berkeringat lebih disbanding kulit wanita. Untuk itu perawatan kulit pria harus dilakukan dan menjadi kebiasaan sehari-hari.

Apalagi, kulit muka pria juga punya kecenderungan iritasi berualang. Selain iritasi, karena memiliki ketebalan yang lebih, umumnya kulit muka terlihat kusam dan berminyak. Untuk mengatasi masalah kulit muka yang kusam dan berminyak, paling gampang dilakukan dengan mencuci muka dengan sabun khusus muka. Dengan mencuci muka, maka kotoran yang menempel pada kulit bisa terangkat. Tapi ingat jangan langsung mencuci muka setelah dari perjalanan dan terkena sinar matahari.

Selanjutnya untuk mengatasi kulit muka yang kusam, penggunaan pelembab atau moisturizer bisa juga dilakukan. Pelembab bermanfaat menghindari kulit agar tidak kering. Karena fungsi pelembab sangat penting guna mencegah penguapan air dari wajah.

Sebaiknya gunakan pelembab setiap habis mandi. Pelembab berfungsi menahan penguapan kulit, agar kulit tidak kering. Jika kulit kering dalam jangka panjang bisa menyebabkan munculnya kerutan, flek, serta kulit kendur.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: