Kantor Bikin Gemuk?… Stop dari Sekarang!

24 08 2009

Percaya atau tidak, hasil dari sebuah lembaga survey (career-builder) memaparkan kalau 49% karyawan kantoran berat badannya terus naik. Kalaupun ada yang diet, sebagian besar hasilnya kurang memuaskan.

Kira-kira apa penyebabnya? Jawabannya simple: pemasukan lebih besar dari pengeluaran. Maksudnya, tubuh Anda banyak menerima asupan kalori, tapi anda kurang gerak. Tak ada yang salah dengan makan sambil bekerja karena anda memang butuh energi banyak untuk berpikir. Tapi, bagaimana caranya supaya tetap bisa ngemil tanpa menaikkan angka timbangan? Berikut tipsnya:

Kunjungi teman di meja sebelah

Tanpa berkmaksud membuat anda menjadi tak produktif, kunjungan ke meja sebelah ini hany boleh dilakukan sesekali saja. Tujuannya pun bukan untuk ngobrol, tapi diskusi masalah kerjaan. Daripada mengandalkan fasilitas chatting, lebih baik anda mendatangi langsung. Selain ‘memaksa’ anda bergerak, pembagian tugas pun akan lebih cepat dan jelas.

Terima telepon sambil berjalan

Ini mungkin terdengar kurang lazim, tapi dipercaya mampu membantu pembakaran kalori. Kalau anda termasuk orang yang sering menerima telepon, cobalah berbicara sambill berjalan. Jangan terelalu demonstrative dengan mengelilingi semua meja, cukup di sekitar meja anda. Ingat, 500 langkah sehari mampu membuang 25 kalori loh. Dalam setahun, bobot tubuh anda bisa berkurang 1 kg.

Makan siang di luar

Rata-rata pekerja malas makan siang ke luar kantor. Tinggal pesan kepada OB, makanan pun siap tersaji di meja. Sembari makan, anda bisa mencicil pekerjaan sehingga cepat selesai. Tahukah anda, kebiasaan seperti ini malah membuat anda lapar sepanjang hari? Tubuh tidak sadar kapan waktunya makan dan kapan saatnya bekerja. Solusi terbaik, tinggalkan pekerjaan dan nikmati makan siang anda!

Taruh buah di sisi kanan

Kecenderungan orang mengambil obyek di sebelah kanan lebih besar daripada yang ada di sebelah kiri. Karena itu, jauhkan makanan berlemak dari sebelah kanan anda, ganti dengan buah-buahan.

Minum teh hijau

Ubah teh dan kopi anda dengan teh hijau. Kandungan antioksidannya mampu menstimulasi tubuh untuk membakar kalori dan mengurangi lemak. Kalau anda rutin mengkonsumsinya, dalam tiga bulan saja bobot tubuh anda bisa turun 1,5 kg.

Hindari toples transparan

Warna-warni permen atau coklat amatlah menggoda. Makanya, gunakan toples non transparan untuk mengurangi frekuensi anda mencomot gumpalan lemak itu. Selain itu, sebaiknya anda pilih permen keras ketimbang yang lunak. Permen keras lebih tahan lama dan rendah kalori.

Taruhan

Sekadar untuk memotivasi, bisa juga anda taruhan dengan teman sekantor. Namun, ini bukan taruhan layaknya di meja judi. Cukup dengan mentraktir siapa yang berhasil menurunkan berat badannya lebih banyak.

Agar lebih optimal silakan baca artikel sebelumnya.


Aksi

Information

One response

2 08 2012
Steven

Info terbaru , mencegah dan mengatasi kegemukan secara alami dengan Resveratrol. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: