Vaksin Flu Babi

1 08 2009

Sebuah vaksin flu babi telah diuji coba di Australia, sebuah berita menggembirakan mengingat sudah banyaknya korban akibat virus ini. Dua perusahaan bioteknologi telah menyuntikkan vaksin tersebut ke tubuh relawan di Australia. Perusahaan Vaxine yang berkedudukan di Australia telah melakukan uji coba ini kepada 300 relawan. Dan perusahaan lainnya yaitu CSL sudah memasukkan 240 relawan ke proyek uji coba ini  selama tujuah (7) bulan yang dimulai bulan ini. Kedua perusahaan ini mengatakan bahwa uji coba vaksin flu babi pada manusia yang mereka lakukan merupakan yang pertama di dunia.

Sekitar 41 orang telah meninggal akibat penyakit ini di Australia, bahkan diperkirakan akan semakin buruk dengan masuknya musim dingin. Pihak berwenang Australia telah memastikan terdapat 14.703 kasus flu babi hingga bulan ini. Lebih dari 700 nyawa di seluruh dunia telah melayang akibat penyakit yang disebabkan virus influenza A/H1N1 ini.

Jumlah kasus infeksi flu babi diprediksi akan meningkat pada September dan Oktober saat pelajar dan pekerja di Negara-negara di belahan bumi utara kembali dari liburan musim panas.

Jika hasil dari uji coba ini telah diperoleh, CSL (perusahaan penguji coba) akan segera mendistribusikannya. Pemerintah Australia  sendiri telah memesan 21 juta dosis untuk digunakan di dalam negeri, bila telah terbukti ampuh.

Semoga uji coba tersebut bisa berhasil, sehingga bisa mengobati orang-orang yang terkena penyakit ini.


Aksi

Information

One response

3 08 2009
cahmanis

asyik donk………berarti sekarang gak usah kawatir lagi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: