Meteor tahun 2012

29 07 2009

Ada yang meramalkan bahwa umur bumi yang kita pijak besama ini tinggal 4 tahun lagi. Bahkan ramalan itu berani mencantumkan tanggal yakni 21 Desember 2012.

Akankah ini benar atau hoax belaka? Konon (sebab masih kontroversi) berakhirnya kehidupan di muka bumi ini disebabkan oleh datangnya Planet X atau disebut juga planet Nibiru yang akan melintas di lingkar edar tata surya kita. Planet yang konon massanya mencapai 100 kali lipat massa bumi itu akan mempengaruhi medan magnet di planet-planet yang ada di gugus tata surya. Saking besarnya daya magnet yang dimiliki planet Nibiru ini dipastikan akan membawa bencana bagi kehidupan di bumi, seperti Tsunami yang mencapai ketinggian 1.2 kilometer lebih, gempa dengan kekauatan 13 SR bahkan lebih, gunung meletus dimana-mana, badai siklon, tanah longsor, perubahan cuaca, suhu dingin bahkan membuat semuanya membeku dalam hitungan jam dan seribu satu macam kengerian lainnya.

Ramalan yang entah bersumber awal dari mana dan tiba-tiba saja memenuhi halaman-halaman blog di internet baik yang di dalam maupun di luar negeri juga mengkait-kaitkan dengan Kalender Bangsa Maya yang konon berakhir tanggal 21 Desember 2012. Sekitar 3.600 tahun yang lalu Planet X atau Nibiru ini pernah melewati tata surya yang mengakibatkan punahnya populasi Mamooth dan peradaban-peradaban besar di dunia, termasuk peradaban bangsa Maya.

Masih dari sumber-sumber blog di internet, konon NASA telah memperkirakan 2/3 penduduk bumi akan musnah saat menerima kedatangan sang Nibiru ini. Uang akan menjadi meaningless, negara tidak akan ada lagi, kota-kota besar akan datar menjadi kubangan es yang luas menghampar. Pokoknya mengerikan.

Banyak foto dan video dilansir di berbagai blog termasuk tidak kurang YouTube ikut meramaikan ajang ini dengan video-video ramalan yang mengerikan. Konon dengan observatorium yang dibangun NASA di kutub selatan telah mempu mendeteksi keberadaan Nibiru yang konon semakin mendekati tata surya kita. Ada pula yang melansir grafik tentang lingkar edar dan tetek bengek sang planet ini.

Sayangnya dari segi media resmi seperti CNN maupun NASA belum memunculkan berita mengenai temuan planet ini. Menurut mereka yang getol mempercayai keberadaan Nibiru ini, Pemerintah maupun NASA sengaja menutup-nutupi hasil temuan mereka mengingat dampak yang akan ditimbulkan berupa kepanikan massal. Jadi mending diam daripada masrayakat jadi carut marut, begitu kira-kira.

Pendek cerita, sesuatu yang menghantui keberadaan umat manusia yang akan mengakibatkan kepunahan massal terhadap jenis hewan tingkat tinggi yang bernama Human ini sudah semakin kasat mata. Disisi lain banyak pula yang menganggap semua ini omong kosong dan hoax belaka. Bagi yang tidak percaya, biasanya berita-berita seperti ini buntut-buntutnya dikaitkan dengan penyebaran agama atau menarik simpati pembaca untuk masuk agama tertentu. Ramalan mengenai doomsday a.k.a kiamat telah berkali-kali dilansir orang. Ada yang bilang tahun 1980 akan kiamat yang diakibatkan oleh posisi seluruh planet di tata surya menjadi satu garis lurus. Tahun 1980 pun telah terlewati dengan aman. Lalu ada lagi ramalan dunia kiamat tahun 1993, lalu tahun 2000, lalu tahun 2003 dan seterusnya.

Yang aneh mengenai kiamat tahun 2012, selain disebabkan lewatnya Dewa Mardux atau Planet X atau Nibiru juga ada ramalan lain tentang kemungkinan sebuah meteor atau benda langit yang menabrak bumi di tahun yang sama. Wow di tahun yang sama malapetaka bertubi-tubi terjadi di planet yang kita cintai ini?

Akan tetapi benar tidaknya wallahu’alam. Kita harus tetap berpegang teguh pada ajaran islam. seperti yang telah disampaikan sebelumnya bahwa tanda kiamat berupa jatuhnya meteor, tetapi kapan waktunya kita serahkan pada Allah SWT.


Aksi

Information

19 responses

27 12 2012
lucitalestari

yang tahu kapan hari akhir itu akan tibaa hanyalah allah swt…. manusia hanya bisa mempersiapkan segala seuatunya untuk bisaa nantinya kembali k hadapan allah swt.

30 11 2012
Diky

allah yg tau sgala apa yg ada dibumi ini men 2012 ini kiamat brarti itu sudah tkdir, jdi krjakanlah sholat supaya ingat allah

31 12 2011
Hyuga Nugraha Nst SangAnimeloversz

allah selalu baik kepada kita , maka wajarlah dengan adanyaiu kita harus leibih meningkatkan iman kita iyahhh gxx….!!!!

27 12 2011
antony

sesungguh.na qt wjib percaya akan hari khiamat tp qt gg akn pernah tw kpan smwax akn trjadi. cz sesungguh.na yg tw haxlah ALLAH SWT.

9 05 2011
Ibnu

kiamat bukan malah semakin jauh malah semakin mendekat

10 08 2010
Arief

assalamualaikum

tanda tandanya aja belum keuar semua masak 2012 sdah kiamat aneh bukan

10 05 2010
sarah

jngn percayya dehh samma peramall.. bagii kalian umat musliim….
nabii muhammad jja kekassih nya allah.. tiddak mengetahuiii kappan dattang nyya kiammat.. apalagiii manusia yg krja;an nya bikkin dossa.. termasuuk anne ci….

17 11 2009
Dany Permana

Semoga tidak terjadi di tahun 2012, Ya Allah Selamatkanlah Kami semua…

5 11 2009
rahmadi

Ass

Kita sebagai manusia hanya berserah kepada khalik, tidak ada satupun manusia yang dapat meramalkan hari itu akan datang. Yang maha tahu dan maha berkehendak hanyalah allah swt,
Sebagai manusia kita hanya berserah diri, dan beribadah.

21 10 2009
jamil khan

Assalamualaikum ya ikhwanun muslimin,

tidak akan datang kiamat selama masih ada kaum muslimin didunia, karena setiap satu orang mukmin yang mengucapkan Allahu Akbar maka Allah memperpanjang umur dunia hinga 40 tahun, insya Allah dan saya yakin masih banyak umat islam didunia ini yang baik dan selalu mengingat Allah

3 05 2010
eni

alhamdulillah……… iya benar saya setuju dengan anda.

21 10 2009
Qosasih

tawakal saja sama Allah

20 10 2009
anny maryani

Subhanallah kalaulah memang harus terjadi semoga kita tetap diistiqomahkan jalannya oleh Allah, agar ketika kiamat benar-benar akan datang di tahun 2012 nanti kita bukan termasuk golongan yang di azab-Nya

9 10 2009
mon

yang pasti 2014 meteorit dengan ukuran 0.5-1km bakal tabrak bumi , mirip yg nabrak jupiter tahun 90an

28 09 2009
yayan

Assalamu’alaykum

tenang n jangan panik dgn brita tersebut,
sesungguhx smua itu hanya Tujan yg tau,,,,,,,,

31 07 2009
listiya...

wah mas sandi tahu dari mana sich………?

2 08 2009
koesandi

ada dech……….!
mau tahu aja.

30 07 2009
mromi

Assalamu’alaykum
yang penting kita siapkan diri kita
dengan banyak2 bertaubat…
salam ukhuwah
http://mromi.wordpress.com/

31 07 2009
koesandi

Wa’aikum salam. benar sekali, karena dunia tidak akan kiamat selama masih ada orang yang beriman.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: