Kematian Jackson Membawa Virus

26 07 2009

Beberapa menit setelah kematian Michael Jackson, para penjahat cyber mulai beraksi. Mereka membuat e-mail spam dan laman daring berbahaya untuk menginfeksi computer pengakses, berharap memperoleh keuntungan besar dari tingginya kebutuhan akan informasi mengenai kematian the king of pop itu.

Jika Anda mendapat e-mail mengenai Michael Jackson berhati-hatilah. Mereka sering mengirimkan sejumlah pesan mengenai penyanyi yang berjuluk Jacko dan mengambil keuntungan dari ketertarikan orang mengenai topic tersebut. Dengan memikat pengguna internet melalui pesan tersebut dan mengecoh agar pengguna mengeklik lampiran surat elektronik tersebut, lalu mereka bisa dengan mudah menginfeksi computer dan mengontrol pengguna untuk melakukan aktivitas buruk lainnya.

Parahnya, spam mengenai Jackson semakin harinya justru semakin meyakinkan. Salah satunya spam yang menjanjikan sebuah video eksklusif yang dapat diakses melalui situs You Tube mengenai karya terakhir sang raja musik pop. Padahal, ketika mengakses spam tersebut, pengguna diarahkan ke sebuah program yang dapat mencuri password. Spam lainnya menjanjikan foto-foto terbaru Jackson yang belum pernah dipublikasikan. Namun, ketika pengguna mengakses link yang tersedia, sebuah program pencuri kata sandi secara diam-diam terpasang di computer tersebut. Bahkan, ada spam yang menampilkan berita terbaru, yang memang akurat, untuk meyakinkan pengguna.

Jadi berhati-hatilah Anda ketika membuka laman mengenai Jackson.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: