TANDA-TANDA KEHANCURAN

21 07 2009

Ngeri rasanya kalau mendengar kata kiamat (kehancuran dunia), tapi itulah yang pasti akan terjadi entah kapan waktunya wallahu a’lam. Meskipun Allah menjelaskan bahwa datangnya kiamat adalah tiba-tiba, akan tetapi Allah juga telah menjelaskan banyak tanda-tanda yang mengiringi kedatangannya, baik melalui ayat Al-Qur’an maupun dari hadits.

Berikut merupakan beberapa tanda-tanda kehancuran dunia yang telah dijelaskan oleh Rasulullah SAW.:

Terjadinya hujan batu (meteor dan asteroid), banjir dan penenggelaman, serta perubahan fisik manusia secara massal(mutasi genetika), Beliau menjelaskan;

“Akan terjadi di akhir jaman penenggelaman bumi, hujan batu, dan pengubahan rupa. Ada seorang dari kaum muslimin yang bertanya, ‘Wahai Rasulullah, kapankah hal itu akan terjadi?’ beliau berkata, ‘Apabila musik dan biduanita telah merajalela dan khamr telah dianggap halal.”

Saat ini terdapat banyak data yang menunjukan beberapa asteroid bahkan komet yang berpotensi menabrak bumi. Ada 800 asteroid yang dekat bumi dengan diameter lebih dari 1 km dan 200 diantaranya diklasifikasikan sebagai objek yang berbahaya dan masih banyak lagi yang belum terhitung.

Tidak berkahnya hujan yang turun dia akhir jaman, Rasulullah SAW. bersabda: “kiamat tidak akan terjadi sehingga langit menurunkan hujan, tapi air hujan ini tidak mendororng dibangunnya rumah-rumah tanah liat yang kuat dan tidak menyebabkan berhimpunnya penduduk perkampungan, namun hanya bisa mendorong dibangunnya rumah-rumah dari bulu.” Dan diriwayatkan dari Anas ra.;

“Tidak akan tiba hari kiamat hingga manusai dihujani dengan hujan secara merata, tapi bumi tidak menumbuhkan sesuatu.”

Penomena ini identik dengan hujan asam yang terjadi di beberapa Negara industrialis yang menyebabkan pohon dan binatang mati, menghambat pertumbuhan pangan dan sayuran.

Banyaknya kematian secara mendadak. Rasulullah SAW. bersabda;

“Sungguh, diantara tanda kiamat adalah maraknya kematian secara mendadak”

Kematian mendadak merupakan sesuatu yang sudah sering terjadi, baik pada orang dewasa maupun anak-anak. Meski demikian, fenomena di abad 20-21 merupakan gambaran paling nyata atas hadis diatas. Penyakit stroke, jantung, hepatitis dan penyakit-penyakit berat lainnya sering ditemukan dimana-mana. Disamping itu, banyak bermunculan berbagai jenis penyakit bvaru yang belum diketahui obatnya, namun telah menelan korban yang cukup banyak.

Rusaknya kondisi manusia

“Akan datang suatu masa bagi manusia, dimana mereka akan menyaring sedemikian rupa sehingga yang tersisa diantara mereka tinggalah orang-orang nista, janji-janji dan amanat mereka bercampur aduk dan mereka berselisih, maka mereka menjadi demikian.”

Hal ini menunjukan rusaknya parameter berfikir manusia. Orang-orang baik tersingkir dari pusaran, sedangkan orang-orang jahat dan dzalim justru menawarkan dirinya agar dipilih sebagai pemimpin manusia.

Saat ini dunia telah menunjukan wajahnya yang sudah terlihat semakin tua. Saatnya kita bertobat dan memohon perlindungan kepada-NYA.


Aksi

Information

2 responses

27 12 2012
lucitalestari

ini membawa manusia lebih bertakwa lagi dalam beribadah. dan mendekatkan diri kepada allah SWT. karna smuanya kan akan berakhir hanya saja kita gak tau itu kapan akan terjadi

7 12 2010
fiska aidil fitri

Nauzubillah Min Zalik, Ya Allah lindungi Kami dari hal-hal yang demikian, jangan jadikan kami insan yang membuat kerusakan dibumi tercinta ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: